Humor

Tips Ampuh Menghadapi Istri yang Ngambek

Ervipi

19 Feb 2014 | 13:44

Mungkin anda merasa bingung dan capek menghadapi istri yang ngambek seharian. Penyebab dia ngambek bisa macem-macem, seperti gara-gara dia cemburu, anda sering keluyuran malam, dia tersinggung oleh perkataan anda, dan lain-lain.

Langkah pertama adalah anda harus instrospeksi diri lebih dulu, pikirkan dimana letak kesalahan anda. Setelah ketemu, barulah anda tanyakan kepadanya, kenapa dia berbuat seperti itu. Kuncinya adalah komunikasi dan adanya pengertian diantara dua belah pihak.

Berikut ini tips-tips untuk menghadapi istri yang lagi ngambek:

1. Minta maaf. Buang dulu ego anda, apalagi kalau si dia ngambek gara-gara kesalahan anda sendiri. Cobalah dengan tulus anda minta maaf padanya. Percaya deh, ketulusan anda meminta maaf bisa memunculkan bibit-bibit cinta yang baru di hatinya.

2. Buat si dia berbunga-bunga. Gunakanlah kemahiran anda dalam ngegombal atau ngarang kata-kata romantis untuk membuat hatinya berkembang-kembang. Percaya deh, keahlian anda ini bisa meluluhkan hatinya dan bisa bikin dia bakalan klepek-klepek lagi sama anda. Contohnya, "Sayang, kamu tahu gak, aku tuh hampir bunuh diri gara-gara kamu ngambek semalem..?!" Tapi ya gak segitunya juga kaleee.

3. Tips yang terakhir, jika anda belum juga bisa meluluhkan hatinya dengan 2 tips di atas, mau gak mau anda harus melakukan tips terakhir ini untuk meredakan ngambeknya. Dijamin tips terakhir ini sangat ampuh *curhat.

Anda hanya perlu memberinya makan, ya anda gak salah baca, memberinya makan! Walaupun sekarang tanggal tua dan hanya dengan makanan yang seadanya, percayalah bahwa perhatian anda dengan cara ini bisa mengatasi rasa ngambeknya. Sukur-sukur anda bisa mendapatkan kejutan spesial nanti malem dari sang istri.

*
*

14075098771703090513

*Foto : kaskus.co.id

Dibaca : 296 kali

Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.